Tentang Dam

Kali ini gue mau cerita tentang Dam.

Interaksi gue sama Dam sebenernya ga banyak dan ga lama baik secara intensitas maupun frekuensi. Tapi gue tetep mau cerita karena dari Dam gue dapet beberapa poin pelajaran.

Dam adalah tipe lelaki yang menganut paham “bicara itu bayar” makanya betul-betul sedikit sekali kata-kata yang keluar dari mulutnya dan dari jempolnya. Ngomong seperlunya dan cepat-cepat. Jauh berbeda sama gue yang walau ga perlu sekalipun tetep ngomong 😦

Selain Papah, Dam adalah makhluk berjakun yang gue notice kalo adzan langsung ke mesjid. Well, to be honest ini salah satu hal yang bikin gue notice keberadaan dia. Tapi entah karena pengaruh bawaan karakter atau apa, Dam pergi sendiri dan ga ngajak-ngajak sekitarnya untuk melakukan hal serupa.

Dam ini jagoan dalam hal menghilang. Dan jagoan pula dalam muncul di luar ekspektasi. Kenapa ya. Mungkin karena dia pikir gue ga ke mana-mana, di sini-sini aja. Seandainya Dam tahu dan mau cari tahu, gue ga terlahir punya akar, tapi punya kaki. Berarti gue bisa pindah ke sana ke mari. Dam tidak memberikan sesuatu untuk gue look up forward to. Tapi entah kenapa begitu dia ada lagi, gue kembali memaklumi.

Hal lain yang gue inget, Dam seperti lebih nyaman menggunakan perantara dalam menyampaikan makna. Kenapa ya Dam, ini gue nya yang ga nyaman di ajak berbicara atau memang kamu simpan banyak keraguan di mana-mana?

Mungkin Dam lupa, ga selamanya teka-teki itu menarik dimainkan dalam jangka panjang.

Dari interaksi gue selama ini sama Dam, gue belajar satu hal besar yang akan selalu gue inget

Dam menyadarkan gue buat ga buang-buang waktu dan energi untuk orang yang ga jelas arahnya mau ke mana.

Leave a Reply

