Rabu Malu-Malu


Another Wednesday.

Temanya tentang Malu dan Iman.

Simpulannya kurang lebih begini, bismillah:

______________________
Malu itu adalah bukti adanya iman. Punya rasa malu itu pintu awal buat cegah maksiat.

Ada hadits yang bilang, intinya:”Kalo lo ga punya malu, ya silakanlah berbuat sesuka lo.”
Terus gimana dong cara biasain diri biar punya rasa malu?

1. Rajin evaluasi diri sendiri.

2. Inget-inget banyaknya nikmat Allah.
Ketika ga punya malu sama Allah, kita jadinya ibadah cuman sekedar gugurin kewajiban, ga merasa butuh apalagi menikmati. Makanya ga heran kalo sampe bilang “ya ampun udah magrib aja baru juga ashar.” Atau “yaah udah bulan puasa lagi deh.”

Justru kalo makin malu tuh mestinya ibadah makin sering, karena sadar ini nikmat Allah banyak banget tapi kita bersyukurnya kurang banget. 😢

Makin malu mestinya makin rendah hati, makin ga sombong. Lha iyalah apaan yg mau disombongin kalo sadar kita nih kecil banget, ga ada kekuatan apapun kalo ga Allah tolong. Makanya heran ga sih sama orang yang di bumi petantang petenteng belagu. Padal kalo Allah cabut nyawanya detik itu juga, doi bisa apa? 😣

Nah tapiii, bukan berarti saking punya rasa malu malah jadi bikin minder karena banyak dosalah, merasa kotor, apalah. Ya elu kan manusia, bukan malaikat, pasti ada dosalah. Yang disuruh itu adalah punya rasa malu yg justru bikin ibadah makin bener, jadi orang lebih baik. Gitu.

Berubah buat lebih baik emang berat, tapi ngejagain diri biar tetep baik itu lebih berat. Makanya usahain kita dikelilingi orang bener biar bantu jaga iman sestabil mungkin. Iman kan emang fitrahnya naik turun.
#gimananih #gue #masih #malumaluin #jungkirbalik #yaAllah #malu #astaghfirullah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s