Postingan Terakhir

Jadi, beberapa waktu lalu handphone gue ilang. Kayaknya si jatoh terus ditemuin orang dan ga dibalikin. Yaudah gitu aja ceritanya tentang hilangnya si hape, soalnya di postingan kali ini gue mau fokus bahas hal lainnya.

Iya, sesuai judul. Tentang postingan terakhir.

Abis si hape ilang, kan lumayan hampa tuh ya kayak ga ada yang dipegang dan diliat-liat. Biasanya kan super duper attached banget seharian bolak balik main hape terus, walau padal mah yang dibuka aplikasinya itu-itu lagi. Nah begitu dia ilang, nelangsa lah gue kayak orang tukang ngobat dicabut aksesnya ke obat-obatan terlarang. Bingung, resah, gelisah, kayak ada yang ilang gitu rasanya (ya emang ilang sih literally hapenya).

Di tengah kehampaan itu gue mikir, anggeplah ilang hape ini tuh ibarat kontak terakhir gue sama dunia maya. Jadi sebelum tidur malemnya, abis si hape ilang, gue cek semua sosial media gue via device lain dan gue liatin satu per satu apa postingan terakhir gue di FB, Twitter, Path, Instagram, Tumblr, blog, dll. Gue ngebayangin kalo itu adalah postingan terakhir gue kira-kira gimana, malu apa engga, berfaedah apa engga, nyebelin apa engga, isinya ngeluh doang apa engga 😦

Coba ya seandainya tiap mau posting kita anggep itu postingan terakhir kita, pastilah ga ada yang cuman posting ngeluh macet, marah-marah, nyinyirin artis, atau ngelawak receh. Astaghfirullah.

Semoga ke depannya postingan gue bisa lebih bermanfaat lagi, supaya ada gunanya dikit lah jadi manusia di bumi ini.

Kalo ada yang nemu gue posting ga jelas, ga penting, nyakitin, dan sebagainya, tolong kasih tau ya. Ingetin gue.

 

Terima kasih!

Leave a Reply

