Selasa yang Bersisa


Jam 8 pagi tadi ada yg ngasih info lumayan mendadak ada kajian Aa Gym di masjid Pasaraya yg mana cuma 1 lantai di bawah kantor gue. Seneng! Alhamdulillah semoga Allah selalu sayang sama yg ngasih info ❤

_______________________

Ga ada satupun yang terjadi tanpa izin Allah dan pertolongan Allah.
Kalo bukan karena Allah tolong, bisa jadi sekarang kita lg maksiat, bukan lagi sama keluarga / dateng kajian / anteng di rumah.

Gampang banget bagi Allah nuker posisi kita sama orang lain. Jadi jangan jumawa!

Mungkin sekarang kita yang tuan rumah, punya pembantu. Perlakukanlah pembantu dg baik. Kalo bukan karena izin Allah, mungkin skrg kita yang lagi nyikat kamar mandi.

Bisa jadi kita skrg sedekah ke korban banjir. Kalo bukan karena pertolongan Allah, mungkin kita yg disedekahin orang 😭

Jangan lupa pokoknya, semua kelakuan kita disaksikan sama Yang Maha Teliti, dan pastiii ada balasannya.

Kalo rasanya udah berbuat baik, jangan disebut-sebutlah. Umpetin aja sebagaimana kita ngumpetin aib kita. Karena toh semua kebaikan itu bukan murni kita yg lakuin, tapiii itu Allah yg lakuin MELALUI kita. Makanya boro-boro sombong, yg ada tuh bersyukur dijadiin media kebaikan.

Kalopun mau diceritain untuk motivasi orang berbuat baik ya boleh aja tapi ATI-ATI banget, super tipis bedanya sama riya’ 😥

Di kantor juga tuh jangan lebay, kalo kerjaan kadang ga diakuin, kalo inisiatif kadang ga dihargain, yaudah ikhlas aja. Bos lo mungkin ga liat, tapi Allah pasti liat.

Udalaah jadi org baik ajaaa yg lurus aja. Kerjaan, pengakuan, dan harta juga ga dibawa mati. Sedih amat ngabisin tenaga & waktu buat hal-hal sementara kayak gitu.

Kuncinya, kalo udah yakin Allah Maha Tahu, Maha Melihat, Maha Mendengar.. kita mestinya bisa lebih ikhlas dan apa-apa ga melulu pamrih.

#ohmyheart #tertusuk #astaghfirullah #notetomyself #belajar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s