Rabu Tergugu

Masih ngelanjutin materi minggu lalu tentang hidayah. Kali ini fokusnya tentang Menggenggam Erat Hidayah.

Sesuatu yang digenggam erat pastinya adalah sesuatu yang kita rasa penting.

Nah bagi lo gimana? Penting ga hidayah?

Hidayah kan artinya ‘petunjuk’ ya, pada dasarnya udah ada tuh petunjuk yang ditemui sehari-hari: Quran dan Hadits.

Kayak yang dibilang minggu lalu, hidayah ga mesti sesuatu yg gimana-gimana amat, ga mesti momen menggelegar semacam JENG JEENG gitu. Enggaa..

Liat aja sekitar, sebenernya banyak petunjuk. Tinggal kita aja terbuka buat nerima atau engga. Jangan sampe apa-apa pake perasaan mulu atau menjunjung tinggi logika terus. Tapiii ya utamain dong yang Allah suruh tuh apa. Jangan bikin-bikin sendiri.

Kadang hidayah tuh mental karena kita terlalu nurutin perasaan atau terlalu ngutamain logika. Kita lupa ada banget loh hal-hal yang perasaan sama pikiran kita ga nyampe buat pahamin 😣

Pernah denger kan ayat yang “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.”

Hidayah tuh kuncinya 1 sih. Lo mau ngusahain apa engga?

#notetomyself #belajar #malu #hambasotoy
P.s: thanks Aria for sharing this pic which pretty much summing up today’s content.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s