Rabu Bersamamu

Udah Rabu lagi masaaa 😂Alhamdulillah.

Hari ini bukan Ust Subhan Bawazier dan bahasannya pun dari Maksiat udah ganti jadi Hidayah.

Ini ya simpulan hari ini. Bismillah

_________

Hidayah itu tidak terbatas pada kasus muallaf atau orang jahat jadi taubat aja. Tapi bisa juga dari hal-hal sederhana kayak kita mulai tergerak ikut kajian, kita ngejaga solat 5 waktu, atau malu kalo mau berbuat dosa.

Hidayah itu hak prerogatifnya Allah. Kalo Allah udah berkenan ngasih hidayah, mau se-impossible apapun juga orangnya, ya tetep aja dapet. Dan yg bisa ngasih hidayah cuman Allah, bahkan Nabi Muhammad SAW pun gabisa ngasih. Momentum dapet hidayah tuh bisa apa aja dan kapan aja. Ga mesti yang gimana-gimana amat.

Pas sekiranya hidayah udah nyamperin nih, jangan dicuekin, sambut dong!

Misal kayak belum pakai kerudung, terus mulai ada rasa risih pake baju terbuka, temen-temen sekitar juga dukung buat pake kerudung.. nah jangan bodo amatan, mulai cobalah tutup aurat. Kalo kita usaha, Allah sih gampang mantepin hati yg tadinya masih goyang.

Terus, begitu udah dapet hidayah, jangan leyeh-leyeh. Jaga yang udah baik. Jaga terus. Kan keimanan fluktuatif. Bukan ga mungkin hidayah yang udah dateng malah jadi pergi. Ga ada bekasnya 😢

Ada juga loh orang yg ga pengen-pengen amat dapet hidayah karena takut ntar hidupnya ga bebas dengan aturan agama.

Lah coba pikir lagi deh, hidup bebas yang tanpa aturan agama itu, beneran bebas ga? Lha wong justru jadi budak nafsu, pecandu sesuatu, berusaha impress org sini situ. Apanya yg bebas coba kayak gitu?

Hidup tuh mau ga mau ya mestilah pake rules. Dan percaya deh rules terbaik buat manusia itu adalah rules buatan Yang Nyiptain manusia.


#notetomyself #belajar #ayosemangat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s