Rabu Berseru


Masih bersama Ust. Subhan Bawazier di Al Azhar. Kurang lebih gini kesimpulannya:
____________________

Hidup di dunia udah pasti ga bakal mulus-mulus aja.

Ga usah ngeribetin hidup lo dengan sibuk pengen dipuji orang, pengen nyenengin orang sana sini. Yakin deh ga bakal beres-beres. Lo bener, orang pada curiga. Lo salah, orang pada ngomongin. Omongan orang mah ga ada abisnya.

Aslinya ya, semuanya di bumi ini tuh terlaknat. Kecualiii orang-orang dan semua hal yang  dilakuin karena Allah dan pastikan tanpa mengubah atau menambah hukum baru. Itu tuh yang Allah akan muliakan.

Islam itu bukan mengubah kita sebagai manusia, tapi justru mewarnai. Bukan berarti tadinya lo gaul, asik, supel, ehhh abis kajian, mulai ngerti agama kok malah jadi galak dan judgmental. Atau tadinya lo berpenampilan baik, enak dilihat, ehhh abis rajin ngaji malah cuman sarungan lusuh gitu 😑 Ayolah, Islam itu mewarnai kita buat lebih baik, bukan mengubah jadi ga menarik.

Kalo sering liat istidraj, yaitu orang yang keliatannya mulia berwibawa gitu padahal mah tukang maksiat, jangan heran! Ini sih cuman masalah waktu. Ada masanya Allah kasih liat aslinya dia kayak apa. Gampang kok bagi Allah memuliakan atau menjatuhkan orang.

Ciri org yg dihinakan Allah adalah ketika apa-apa yang dia usahakan ga mendatangkan kebaikan, cenderung percuma.
Misal: sholat sih sholat tapi ga pernah khusyuk. Atau sedekah sih sedekah tapi pake uang haram, jadi batinnya berasa ga tenang.
Yah intinya mah kita yang butuh Allah.

Allah tuh gak butuh menghinakan manusia cuma untuk membuatNya mulia. Begitu juga

kalaupun seluruh manusia di dunia ini mulia, Allah ga sedikitpun tersaingi kemuliaanNya.
#notetomyself #hatihati #tertampar #obatlupa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s