Rabu Terharu


EFEK BOLA SALJU
Melakukan suatu maksiat itu bisa ngefek menyebabkan terjadi maksiat berikutnya. Either kita yg ngelakuin maksiat lagi atau kita dicontoh orang dalam melakukan maksiat.

Awal dari keburukan biasanya adalah meninggalkan sholat. Sadar ga sadar kita jadi terinspirasi buat ngelakuin yang ga seharusnya dilakukan. Lama-lama terbiasa deh sama dosa dan maksiat. Yang gawat adalah ketika kita bahkan udah ngerasa tenang dalam berbuat maksiat saking terbiasanya. Duhh, kalo udah gini berarti hatinya udah ga guna 💔

Hati tuh fungsi kontrol. Ketika hati lo baik, maka baik jg kelakuan, pikiran, kata2, tapi kalo hati lo buruk ya buruk juga semuanya.

Jangan sampe kita menginspirasi orang utk ngelakuin maksiat. Soalnya ketika org itu dilaknat karena dosa maksiat tsb, kita juga kena dosanya 😣

Sebagaimana manusia ga pernah ga ngelakuin maksiat.. makanya kita jangan pernah sok jadi hakim bagi orang lain mengenai gimana mereka menjalani agama ini. Mengingatkan boleh, tapi jangan sampeee nasehat kita malah bikin orang lari lebih jauh dari kebaikan karena mereka ngerasa dijudge. Semua orang itu berproses.

Ada pertanyaan tadi, mungkin ga sih ada orang yg saking sering maksiat dosanya banyak, jadi ga diampuni sama Allah?

Jawaban: Cuy, jangan berpasangka buruk deh sama Allah. Asal kita tau aja, Allah tuh ampunannya jauuuh lebih luas daripada dunia dan seisinya. Selama kita ga syirik/menduakan Allah, bakal diampunin kok kalo beneran taubat.
#ayosemangat #bismillah #notetomyself

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s