Rabu Merindu


Rabu kali ini bertema:PEDANG BERMATA DUA

Ada 2 nikmat yg org butuh banget tapi suka teledor:

1. Sehat

2. Waktu luang

“Lo kenapa ga kajian? | Ga enak badan gue.”

“Eh kajian yok! | Ntar deh gue lagi sibuk bgt.”

Ternyata begitu sehat, begitu waktu lowong, malah milih hal duniawi lain. Yang rasanya nyaman buat kita.

Org kalo bicara mubazir biasanya fokus ke makanan aja. Padahal yg lebih bahaya tuh mubazir waktu. Sering waktu luang hilang tanpa manfaat. Goler-goler liat hape, gosip, main game, dll.

Orang yg menyia-nyiakan waktu, Allah kasih hidup sempit. Kayak gimana tuh hidup sempit? Contoh:

-Rumah besar ga terasa nyaman

-Temen banyak ga ada yang manfaat

-Harta numpuk ga bikin hati tenang
Nah terus kalo hidup yang berkah itu ukurannya gimana?

Ya biasanya Allah mudahkan kita buat melakukan kebaikan yang si kebaikan tsb berefek nimbulin kebaikan yang lain lagi.

Lah terus, kalo keberkahan hilang dari kita ada cirinya ga? Ada!

-Ketika kita malah jauh dr agama.

-Ketika jarang curhat sama Allah.

-Ketika banyak kemudahan tp bersyukur cuma kadang2.

-Ketika alhamdulillah banyak kesibukan tapi ibadah terlantar.

-Ketika sibuk banget lupa nyenengin orang tua.
Inget aja pokoknya, ga ada deh kenikmatan lahir dari sesuatu yang haram. Asli ga ada! Kalopun kayaknya nikmat abis maksiat, itu ‘kayaknya’ doang. Ga lama.

Kehidupan kita di akhirat ntar tuh tergantung hidup kita di dunia.

Nah loh?!

Makanya jangan bermodal motto YOLO terus jadi bodoh malah ngelakuin hal-hal yang dilarang apalagi sampai mati konyol (naudzubillah). Justru karena YOLO, ya please be careful dong jangan sampe nyesel nantinya.
Note: YOLO (You Only Live Once)

#notetomyself #iniguebanget #astaghfirullah #supermalu #supersedih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s