Rabu Berburu

Berburu apa?

Berburu ilmu. Alhamdulillah masih sama Ust. Subhan Bawazier. Semoga Allah memberkahi beliau atas penyampaian yang selalu ringan tapi berisi dan bahasa santai yang sarat nilai.


Rabu ini temanya:

LOW BATT

Manusia itu udah fitrahnya makin tua tuh makin kurang. Ya tenaganya, ya ingatannya ,ya akalnya.
Jangan sampe pas udah tua kita nyesel, mudanya sia-sia. Eh iya kalo sampe tua umurnya, kalo engga gimana? :’)

Pas hidup tuh waktunya kita pake apa aja? Sibuk apa aja sih? 

Orang yang belajar itu beda sama yang ga belajar. Yang belajar itu hatinya hidup. Kalopun dia melakukan salah, setidaknya bisa lebih cepet elingnya.

Kalo org rajin ‘dandan’ buat dunia. Tapi buat akhirat males banget ‘dandan’ itu artinya hatinya ga berfungsi. Contoh: buat apa mata di dunia bagus, kontak lense warna warni, diliat orang cakep, indah, menarik, eh tapi pas dibangkitkan nanti malah dalam keadaan buta? Loh kenapa buta? Ya karena dulu pas masih hidup matanya ga kita pake buat yang bermanfaat baik. Matanya ga guna 😦

Iman itu emang fitrahnya naik turun. Kalo udah mulai ngerasa turun, ya naikin dong. Bisa dengan cara merutinkan kebaikan.

Jangan kebanyakan alesan. Mulai aja dari kebaikan yg gampang dulu kayak jd murah senyum, nyenengin orang tua, sedekah semampunya, dzikir.

Yakin deh Allah tuh ngeliat kita.

Merutinkan kebaikan emang ada aja godaannya. Makanya biasain, kalo mencari ni’mat tuh bukan cuma yang asik menurut kita aja. Standarnya pake standar agama dong. Katanya beriman?
Lain lagi sama orang yang hatinya mati/keras. Ajakan kebaikan tuh bahkan ga ada menarik-menariknya di mata dia.

Hati-hati yuk, soalnya maksiat itu melemahkan hati dan badan. Jangan sampai tanpa sadar kita merutinkan maksiat.

Kalo hatinya keras karena sering maksiat, jangan nyalahin Allah dengan bilang itu takdir. Lha kan kita sendiri yang menggiring hati kita dan malah membanggakan dosa. Kesannya kalo ga dosa tuh ga gaul gitu 😦
Balik ke judul deh.

Hp kalo udh low batt, lo paling bisa apa sih? Mau ngapain juga pasti terbatas kan. Sama kayak keimanan kalo udah low, ga ada bahan bakarnya lagi baik utk urusan dunia maupun urusan akhirat.

Naudzubillah 😣
#notetomyself #malu #sedih #tamparanbolakbalik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s