Rabu Mengadu

Paling enak tuh ngadu, ngaduin masalah kita sama Allah.

Alhamdulillah tiap Rabu ada wadah yang ga cuman buat ngadu tapi bahkan malah dibahas bareng-bareng masalahnya.


Rabu kali ini temanya
GELAP DALAM TERANG

Pada dasarnya masih lanjutan minggu lalu. Kurleb gini resume nya:
Orang yang menuntut ilmu, Allah akan mudahkan jalannya ke surga. Aamiin.

Banyak orang yg saat melakukan maksiat, malah seolah dia merasakan kemudahan-kemudahan di dunia. Hati-hati! Inget deh, ujian itu ga selalu datang dalam bentuk kesulitan.

Sangat mungkin manusia terjerumus di kegelapan pada yg kondisi yang justru terang benderang.

Eh gimana maksudnya?

Nih contoh, di Jakarta ini mesjid bertebaran kan. Nyari musholla juga ga susah sama sekali. Tapiiii berapa banyak coba yang meramaikan mesjid? Bahkan lebih banyak yg ga punya ketertarikan buat ke mesjid, ga minat ikut kajian, ga pengen jama’ahan. Restoran halal juga macem-macem pilihannya, harga terjangkau pula. Tapi berapa banyak generasi yang ngaku gaul malah petantang petenteng bangga makan dan minum yg haram? Di posting pula kadang 😥

Sebenernya ada satu rasa yg ga bisa dipungkiri. Manusia itu butuh ketenangan dalam hidup. Makanya Allah tawarkan berdzkir, sholat, ngaji, bertemen sm orang2 sholeh.

Agama itu jangan malah jadi sebuah hambatan dalam beraktivitas. Kesannya kalo lagi kerja, keganggu mesti berhenti buat solat atau kalo lagi jalan-jalan ngerasa ribet mesti puasa.

Allah tuh ga pernah loh nyuruh kita cuma solat dan ngaji aja. Allah juga nyuruh kita keluar liat dunia, tafakkurin ciptaan Dia, usaha buat dunia, bermanfaat buat org banyak. Makanya jadi muslim tuh jangan cuma diem bengong di mesjid doang, praktekin ilmunya.

Ketika diuji, org beriman tuh ga berprasangka buruk sama Allah. Dia yakin bahwa Allah ga mungkin mendzalimi hambaNya. Justru orang yg bermaksiat tuh yang sering suudzon sama Allah, ga sabaran, dan buru-buru dalam meminta.

Padahal kan Allah kalo udah janji ya pasti ditepati lah. Emangnya kayak kita? Ngeles mulu, boong mulu 😦

Jangan selalu menuntut Allah memaklumi kita dalam berbuat maksiat. “Ya kan kita masih muda Allah juga pahamlaah.” Atau “Namanya juga gaji masih pas-pasan, sedekah ntar ajalah Allah juga ngerti.” Hhh…

Semoga Allah ga berpaling dari kita ya gaiss apapun kondisinya, karena sebenernya kita yang butuh Dia. Allah mah sama sekali ga rugi sekalipun seisi dunia ga ada yang beriman sama Dia 😦

Astaghfirullah

#notetomyself #tamparanbolakbalik #malu #imankokfluktuatif #cry

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s