Kaya Miskin

Suatu hari adik gue yang waktu itu masih kelas 4 SD tanya jawab sama nyokap,

Adek: Mah, kita ini orang kaya apa orang miskin, Mah?

Mamah: Hmm.. Kalo menurut adek, kita kaya apa miskin?

Adek: Yah, sedang aja sih kayaknya.

Mamah: Emang kenapa adek nanya kita kaya atau miskin?

Adek: Soalnya temen-temen aku cerita ada yang papahnya kaya, sering ke luar negeri, rumahnya besar. Kalo kita kan engga ya mah?

Mamah: Iya, kita kan sederhana dek. Yang penting itu bukan kaya apa miskin, tapi alhamdulillah apa yang adek butuh, mama papa bisa nyediain terus.

Dan gue yang ga sengaja nguping tanya jawab itu, merasa bersyukur punya orang tua kayak si mamah dan si papah. Alhamdulillah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s