Rabu Syahdu

Rabu kali ini temanya:

“Layangan putus” sama ust favorit Subhan Bawazier.

Sesuai judul, layangan putus itu menipu orang yg memandang. Keliatannya tinggi dan makin tinggi, enjoy di atas, “wuihhh ga ada matinya deh” padal mah bukannya makin tinggi tapi emang udah ga ada kontrol. 

Orang-orang tuh banyak yg lupa hidup ini ada akhirnya.

Dunia ya bisa aja kita rencanain, tapi esensinya yg didapet gimana, berfaedah ga apa semu doang ga ada manfaat?

Makanya penting banget berilmu sebelum kita beramal, biar ga sia-sia itu si amal perbuatan.

Kalo solat mah solat, puasa sih puasa, tapi kenapa kayak ga berasa ngaruh ya? Ya abis banyak orang yang ibadah cuma buat gugur kewajiban dan berdoa sebatas keperluan doang 😦

Kadang orang bisa loh “berhusnudzon” dalam maksiat yg dia lakukan.

Contoh: penari stripper bilang, “tubuh yg bagus dan kemampuan saya menari ini kan karunia Allah, ya wajar dong saya manfaatin.”

Atau copet bilang, “saya miskin ini kan takdirnya Allah, ya nyopet salah satu usaha saya buat cari rejeki.”

See? Lebih sibuk kita ngadain permakluman daripada sibuk usaha perbaikin dan hijrah.

Ga beda jauh halnya sama orang yang galau-galau mulu.
Orang galau itu secara ga sadar ngatur Allah dengan persaannya dia sendiri. Dia “paksa” Allah ngertiin dia terus sampe kondisinya menurut dia ideal, baru deh diem.

Lah sebenernya hidup ini maunya Allah apa maunya kita sih? :’)
Katanya Allah yang tau yang terbaik, kok kita dikte 😂

Well, kita emang gabisa ngatur takdir sih, tapi setidaknya usahalah stabilkan iman kita.
#notetomyself #cry #malu

Advertisements

2 thoughts on “Rabu Syahdu

  1. Aku malah kayak gitu kak ngedikte Allah😭 Astafirulloh😭 bener-bener ngena banget mba wanda tulisannya. Rasanya jleb 😳 btw aku sering baca blog kakak hehehe isi blognya inspiratif kak 😁😁

    1. Alhamdulillah kalo ada manfaatnya ya tulisan-tulisan ini haha. Ini ustadznya sih yang alhamdulillah jago, nyampeinnya asik dan mudah dimengerti. In syaa Allah kita jadi lebih baik terus yaa . Whuuuszzz!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s