Rabu Berbumbu

Alhamdulillah another Rabu bahagia. Ustadznya hari ini asik juga. Namanya Nuzul Dzikry ya kalo ga salah. Tema nya bahas JEMPUT BOLA. Di mana kaitannya ttg usaha kita VS pertolongan Allah. Kurang lebih gini:___________________

Kita gerak aja dulu, usaha aja dulu.. nanti Allah tolong kok pasti.

Jangan kita balik, maunya dikasih nikmat dulu baru mau ibadah. Kan jelas-jelas dibilang Allah ga akan ubah suatu kaum sampe mereka usaha.

Jangan kesel kalo lagi usaha tapi ada aja ujiannya. Kan justru dengan adanya ujian, Allah tuh mau eliminasi orang-orang munafik yg cuma bisa ngomong doang tapi ga ada usahanya.

Sama sekali ga susah sih bagi Allah ngasih nikmat / pertolongan duluan. Tapi kan ga gituuu, effortnya kita aja dulu mana? Kalo langsung Allah kasih kontan di depan mah orang munafik juga semangat.

Trus gimana dong caranya kita lulus ujian? Ya kunci utamanya mesti YAKIN! Perhatiin deh, orang tuh ga bakal ngusahain sesuatu kalo dia ga yakin. Asli!

Nah, tantangannya yakin dalam Islam adalah gimana caranya yakin sama yang ga langsung keliatan hasilnya.

Lawannya yakin tuh galau. Kapan kita galau? Ya ketika kita lagi di ketidakpastian. Bahkan yaa.. orang yang yakin sama hal salah aja tetep lebih tenang dibanding orang bener tapi ga yakin.

Makanya yang paling penting tuh minta keyakinan sama Allah. Kalo Allah udah bikin lo yakin, dukungan manusia itu cuma nomer kesekian.

Jangan capek minta dan berdoa sama Allah. Lakukin semua yang kita bisa selama ga haram, dan biarkan Allah tolong kita.

Takutlah lo akan kondisi di mana lo lebih ngarep sama manusia daripada ngarep sama Allah.

Sekian.
#dhuaarrr #tamparanbolakbalik #notetomyself

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s