Sok Tau, Terus Kaget Sendiri

You can definitely be overwhelmed by your own dreams which came true.

Kita kalo udah punya keinginan, punya cita-cita, punya tujuan, pasti akan melakukan berbagai cara dan usaha buat mewujudkan semuanya. Ntah gimana di saat-saat kayak gini, manusia berubah menjadi makhluk yang paling sok tau, paling yakin bahwa semua rencananya itu pancen oye buat dia.

Gue, termasuk di rombongan tipe manusa-manusia sok tau itu. Dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan ini gue kekeuh sumekeuh berdoa dan mengusahakan agar bisa mencapai suatu tujuan A. Gue usaha ke sana kemari, gue berdoa tanpa interupsi, gue minta dengan gagah berani sama Yang Punya Bumi. Sayangnya.. gue lupa loh. Gue lupa minta pendapat Sang Perencana Terbaik. Gue lupa nanya dulu apakah yang gue usahain banget ini ya emang oke buat gue. Gue lupa minta diaturin yang terbaik sama Yang Maha Pengatur 😦

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Tuhan itu kan bisa banget ya mengabulkan permohonan apapun. Nothing is impossible. Tapi yang gue juga lupa, apa yang diizinkan terjadi sama Yang Maha Kuasa, belum tentu juga diiberkahi. Ibaratnya gini, “Oke nih Gue kasih deh apa yang lo rengekin, tapi asal lo tau ya bukan ini yang terbaik buat lo.” Hmmm… Maka jeng jenggg jeeenggg.. dikabulkanlah permohonan gue yang super ngeyel itu. Day by day I am living my own dream. Gue dapet apa yang gue mau. Nah seiring berjalannya waktu mulai terasa ada yang salah. Kondisi berbalik 180 derajat. Yang tadinya seneng jadi resah, yang tadinya nyaman jadi super gelisah, yang tadinya antusisas jadi males tingkat siput hamil, dan puncaknya, yang tadinya sehat jadi jatuh sakit. BOOM! Di situlah gue pause sebentar buat memikirkan baik-baik. “Ahh, I’ve been overwhelmed by my own dream which came true.”

Ini sebenernya kejadian ga cuma sekali, udah sempet beberapa kali sebelumnya gue menerima akibat ke-ngeyel-an gue sendiri. Yah ini mumpung lagi waras aja makanya gue tulis biar jadi reminder di masa depan. Biar ga jadi adiknya keledai yang jatuh di lubang yang sama lebih dari dua kali. Hahahah kesian. Jadi intinya adalah jangan lupa, se pengen apapun kita sama sesuatu, segandrung apapun kita sama suatu hal, tetep mesti inget minta yang terbaik dan yang tercocok buat kita. Karena pada dasarnya oh maaan, kita tuh gatau apa-apaan, ada Yang Lebih Tahu. Biarkanlah Dia Yang menuntun kita ke arah pilihan yang pancen oye itu. Gapapa tetep sampein aja kita maunya apa dan gimana, kan Tuhan malah seneng hambaNya memohon, bercerita, curhat, dan sebagainya. Cuma ya itu tadi, di akhir doa jangan lupa lo minta restu.

Karena apa yang kelihatan indah dan super cocok buat lo kadang justru buruk akibatnya, dan sebaliknya yang kelihatan ga menarik dan ga cocok buat lo kadang justru itu malah yang paling pas. Hahahhaa lucu ya? Iya hidup emang selucu itu *kesedak air mata*

 

 

 

Leave a Reply

