Jodoh di Ruang Meeting

Kalo mau lebay, Senin kemarin mestinya menjadi Senin paling horor buat gue. Kenapa? Karena seminggu ke belakang gue bersama tim di kantor berturut-turut lembur ngalahin tukang ronda, ngalahin suami siaga, ngalahin satpam bidakara. Buat apa? Ya buat nyiapin presentasi si hari Senin tersebut.

Maka hari Senin itu datanglah gue ke kantor sang client dengan badan lunglai yang ditegap-tegapkan, mata sepet yang dibesar-besarkan (thankyou eyeliner), dan tengkuk pegel yang disegar-segarkan. Well, overall presentasi berjalan dengan lancar walaupun tetap dengan revisi di sana dan di sini. Di dunia ahensi tuh ya hampir ga mungkin ada presentasi yang langsung di approve client tanpa embel-embel revisi. Ibarat bikin nasi goreng tapi ga pake nasi. Yakali!

Nah yang mau gue bahas sesungguhnya bukan meeting tersebut, tetapiiiii… Di tengah hari Senin nan horor itu gue tidak menyangka akan mendapatkan wejangan dari dua orang senior kantor mengenai tak-lain-dan-tak-bukan-apalagi-kalo-bukan-jenggg-jeeenggg-JODOH! Gila kali ya, bisa-bisanya di suasana tegang dan presentasi super serius itu gue memperoleh nasihat perjodohan hahhaa. Gilak!

Jadi begini kira-kira rangkuman wejangan random nan berkualitas itu. Sebutlah dua orang senior kantor gue itu adalah “Mbak” dan “Teteh” posisinya kita lagi makan siang di the very exact ruang meeting horror tsb.

Teteh: *buka hape wallpaper gambar anaknya lucu*

Gue: Ih lucu banget Teh, gue kalo punya anak begitu kayaknya ga tega ngantor deh (sok tau)

Teteh:  Ih, neng itu cita cita gue banget loh jadi ibu rumah tangga.

Gue: Emang ga takut bosen ya Teh ntar? (lagi lagi sok tau)

Teteh: Enggalah, gue emang mau di rumah sama anak. Ntar sambil ngerjain kerjaan yang bisa dari rumah, bukan ngantor.

Gue: Gue pengen juga sih Teh, tapi belom kebayang juga mau ngapainnya. Tauk deh liat ntar aja.

Teteh: Emang kamu umur berapa sih Neng?

Gue: 25.

Teteh: Ih buruan atuh jangan kelamaan ntar telat kayak gue nikah umur 32 (ntah definisi telat itu bagaimana)

Mbak: *sedari tadi dengerin, lalu nimbrung* Eh, entar duluu telat tuh relative loh. Gue nikah 35 tapi justru malah bersyukur. Gue ga ngerasa telat juga.

Gue: Bersyukur kenapa Mbak?

Mbak: Kalo gue dulu nikah umur 25 gitu ya, pasti kalo berantem gue udah bakar rumah kali. Emosi gue masih belingsatan banget. Makin tua makin dewasa berangsur-angsur bisa tone down. Ini malahan gue dapet suami yang tense nya di atas gue. Kalo dipikir gila juga kan, tapi kita sama-sama bisa ngimbangin. Kalo satu lagi ngomel, yang satu lagi diem aja jangan jawab. Atau kita argue nya via text / bikin surat. Pas nulis itu soalnya kan sambil mikir, jadi kata-kata yang keluar paling ga ya kefilter.

Teteh: Iya juga sih masing-masing beda kapan waktu yang tepatnya.

Gue: Terus gimana Mbak lo bisa memutuskan waktu itu akhirnya mau nikah sama yg sekarang?

Mbak: Ya gue emang udah niat, jadi pas dikenal-kenalin gue langsung liat dan cari tau ini orang kayak apa, visinya sama ga sama gue, dll dsb. Dari kenalan sampe akhirnya nikah Cuma 3 bulan gue.

Gue: Hah 3 bulan?

Mbak: Gue juga baru ngerasain pas itu sih, ternyata kalo emang jodoh tuh Allah lancarin banget prosesnya. Bapak gue yang biasanya rewel ini itu, mulus! Ibunya dia yang biasanya ribet ini itu, juga mulus!

Gue: Yatapi emang lo langsung bisa cinta gitu mbak? 3 bulan loh!  Yahhh atau setidaknya tertariklah?

Mbak: Nih ya gue kasih tau, lo kalo ntar kenalan sama siapapun lah itu yang kira-kira arahnya ke sana (buat nikah), lo mendingan langsung background check deh sebelum kenapa-kenapa.

Gue: Hah! Kenapa-napa gimana?

Mbak: Ya sebelum lo naksir, sebelum lo beneran suka sama dia. Kalo lo udah pake hati baru mau background check.. Hmmm.. dijamin berkabut!

Teteh: Bener Neng, lo jadi ga rasional dan akhirnya membenar-benarkan beberapa hal demi rasa naksir lo itu. Yah kalo naksir, sayang gitu sambil jalan juga jadi sendiri. Yang penting pastiin aja dulu itu orangnya bener.

Gue: *keselek paha ayam*

hatotak

Well, walaupun gue sambal keselek ayam, gue catet dan hayati baik-baik omongan mereka berdua. Edan juga ya selama ini gue tuh masih banget merisaukan yang namanya “takut ga suka’, ‘takut ga cinta’, dan takut ga bisa sayang’ sama si A si Z si X.

Padahal kalo dipikir-pikir ya, takut-takut yang semacam itu sebenernya menunjukkan betapa gue jumawa abesss! Jumawa gimana? Ya iyalah, gue tuh jumawa bin sombong bin pongah karena berarti gue meragukan kemampuan Allah Sang Maha Pembolak-balik Hati. Bukankah mestinya mudah banget buat Allah untuk jadiin lo suka sama si A atau benci sama si X dst. Ya kan???? Dan gue? Masih takut, masih ragu. Uhhh.. astaghfirullah.

Semoga ke depannya gue beserta gadis-gadis rapuh melepuh di luaran sana pada bisa lebih rasional dan ga kelamaan menye-menye kemakan cinta.

Huh… MAKAN TUH CINTA!

Advertisements

One thought on “Jodoh di Ruang Meeting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s