Lupa bawa HP VS Lupa cium tangan?

Kalo judul postingan ini butuh jawaban, gue yakin jauh lebih banyak yang mendingan lupa cium tangan ortu/pasangan daripada lupa bawa HP, ya kan? Yaiyalah, gue juga gitu kok :/

Ini gue baru pulang dari Barito, makan bubur favorit. Seperti biasa, observe orang dan sekitar sangatlah menarik sebagai kegiatan yang disambil-sambil.

 

Tadi di depan gue ada sepasang muda mudi kira-kira usianya 3 tahunan di atas gue. Ga tau pacaran atau nikah tapi yang jelas bukan tipe sodara, lebih ke aku-kamu yang romansa gitu. Mereka berdua makan bubur di tempat. Selayaknya kawula muda perkotaan besar, handphone tuh susah banget lepas dari tangan. Si laki sih lempeng aja makan bubur khusyuk sampe udah mau abis semangkok. Nah yang si perempuannya nih, dari awal duduk, lanjut pesen, sampe nasi udah jadi bubur, dan sendok udah di tangan pun tetep HP nya kagak dilepas broh! Yaaa maafkan peripheral vision gue deh ya, tapi keliatan doi sibuk berkutat dengan Path dan socmed sejenis lainnya. Di beberapa waktu si mas nya ngajak ngomong tapi doi nanggepinnya tetep ga ngangkat wajah dari layar HP. Mana si mbak nyendok buburnya cimit-cimit banget. Tiap 3 menit sekali baru nyendok yang berikutnya. Duh maksud gue yaaa itu kan bubur, plis dehh ga perlu dikunyah-kunyah amat, ngapa lu lama bener mbakkk nyendok nyaaa?! Rasanya pengen gue suapiiiin pake sendok semen ihhh đŸ˜„ Itu lohhh si masnya udah tinggal 2 sendok lagi abis buburnya dan si mbak masih penuh baru ilang 3 sendok. GOSSSH GEMES PARAAH! Itu yaa, gue sempet ngeliat beberapa adegan di mana si mas ngelirikin si mbak lebih dari sekali dengan tatapan “Buset gue dicuekin.” Hhh… gue yang bukan siapa-siapanya malah juga ikutan gemes.

Sampe tuh di suatu momen, gue mendengar si masnya ngomong semacam gini ke si mbak, “Hapenya nanti dulu bisa ga sih?!” NAHLOH! Baru deh si mbaknya noleh ke masnya dan naro hapenya. Terus mereka baru ngobrol apa gitu ga jelas. DUHHHquote-Steve-Jobs-technology-is-nothing-whats-important-is-that-101134_2

Sayangnya yang diharapkan Steve Jobs ga sesuai kenyataan. Instead of doing wonderful things with technology, people tend to put their social life with real people aside. Rasanya tuh lebih mengasyikkan liat tanda senyum yang masuk di notif Path daripada senyum langsung sama temen-temen di sebelah, rasanya lebih seru liat banyaknya love di Instagram daripada showing their love ke keluarga di sekitarnya, mungkin juga lebih excited dapet mention di twitter daripada nanggepin suami yang udah mention nama lo berkali-kali minta ambilin minum.

Orang tuh kenapa ya? Segitunya amat gabisa lepas dari hape. Yah gue bukannya sok suci dari noda dan dosa apa gimana, ya gue juga lah mainan hape, socmed addict, dsb, dll, dkk. Tapi setidaknya mbok ya tau waktu. Itu di deket kita lagi ada orang, keluarga, temen, significant others. Mereka dan kita tuh sama-sama punya mulut loh, punya kuping, punya pikiran, perasaan, pengalaman, dan cerita yang bisa dishare satu-sama lain. Mumpung orangnya masih ada coba tolong dimaksimalin waktunya. Mumpung bisa ketemu plis manfaatin moment nya. Percaya deh, sebanyak-banyaknya ‘smile’ , ‘gasp’ , dan ‘love’ yang lo dapet di Path, ga akan sebanding dengan liat langsung ekspresi muka orang-orang yang kita sayang, tone suaranya, batuk-batuknya, cemberutnya, jokes-jokes gagalnya, atau bahkan se-sepele liat dia ada upil nyangkut atau senyumnya dengan gigi berhias cabe nyelip :’)

Duh semoga ga keterusan yah interaksi sosial secara langsung kemakan abis sama teknologi macam begini. Kan teknologi ada buat membantu dan memudahkan kita bukannya malah membunuh social life kita.

Albert-Einstein-Quote-300x183

Jadi ya gais, besok-besok kalo lo liat gue ansos pas lagi ngumpul gara-gara mainan hape.. plis diingetin ya! Tutup aja layar hape yang lagi gue liat, dan begitu gue tatap mata lo, tolong bilang dengan tegas, “Wanda, lo mau jadi kayak mbak-mbak yang di Bubur Barito?”

In syaa Allah gue akan segera insyaf :’)

One thought on “Lupa bawa HP VS Lupa cium tangan?

  1. Salam, let me introduce myself im abdul latif, you can call me latif im from malang.
    nice to see your blog. oops yeah ive seen on your twitter that you succeeded LPDP scholarship. hope we can share tips and trick to pass it.
    Thankyou! 🙂

Leave a Reply

