Inget, kita tuh BUS!

Beberapa waktu lalu gue sempet posting sesuatu di path (as can be seen above)
Nah dari postingan itu dan dari komen-komen perngocolan di bawahnya, gue jadi kepikiran sesuatu.

Bukankah itu sama kayak plot hidup dari kebanyakan orang?

Ada orang yang memang mendedikasikan hidupnya sebagai si pengejar dan ada pula yang memposisikan diri sebagai si bus yaitu yang dikejar. Ilustrasi kondisi ini  applicable banget pada apapun urusannya, bisa karir, impian, jati diri, atau yang paling menye tapi laris; cinta. Nah, di tulisan kali ini gue cuma pengen meng-highlight bagian yang kedua (si bus). Sebagaimana udah dijelasin di atas, bus ini menjadi fokus objek yang dikejar dan diusahakan.

Betapa gue dan mungkin banyak orang di luar sana suka ga ngeh kalo ternyata kita tuh seringkali melambat-lambatkan progress diri demi nungguin orang / sesuatu yang kita harapkan. Jadi sebenernya bisa aja kita semacam “lari lebih cepat” atau “lompat lebih tinggi” tapi karena kita beneran berharap parah terhadap orang / sesuatu tersebut, kita sadar ga sadar jadi melambat dengan maksud menunggu mereka.
Bukankah seharusnya kita seperti si bus itu? Tetep aja jalan, tetep aja melaju. Walaupun kita berharap banget-banget sama orang itu, tapi kalo dianya bahkan ga berniat mensejajari langkah kita ya buat apa? Karena hidup ini kan mesti terus berlanjut dan ga semata-mata cuma nungguin dia aja, banyak banget hal yang harus diurus.

Kalau memang si orang tersebut berniat untuk ada sama kita, jalan bareng dengan sejajar sama kita, ya harusnya dia juga usaha kan, sebagaimana si mas-mas tadi mengejar busnya sampe dapet.
Jadi percayalah, kalau memang orang / sesuatu tersebut untuk kita, dia akan menemukan jalannya. Sementara itu, kita pastikan aja bahwa kita udah melaksanakan part-nya kita sebaik mungkin. Selebihnya, ya ayo terus jalan, terus melaju, dan jadi diri sendiri dengan versi termaksimal yang kita bisa.
Walk further, run faster, and jump higher!

P.s (edited ver): around two weeks after this post, I found relatable quote from JoyBell as below

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s