Mau Sampe Kapan?

*JEDEERRR*

Hhh… Lagi-lagi dunaiwi, lagi-lagi duniawi :/

Sering malu gue, keseringan malah. Lagi-lagi duniawi yang bikin sesek. Duniawi juga yang bikin gelisah. Yang bikin nangis juga seringnya duniawi. Astaghfirullah. Gue coba itung-itung buat bandingin berapa kali yang nangis/nyesek karena urusan duniawi dan berapa kali yang karena Allah, karena nyeselin dosa, karena takut mati. Daaan Ya Allah, ga sebanding 😦 ibarat sehelai tambang VS sehelai rambut.

Ini apa-apaan banget, yang cuma sementara gini kenapa malah gue selalu gue khawatirin sih? 😦 Hmmm.. Apa karena terasa nyata, terasa beneran ada gitu, beneran dijalanin? Sedangkan yang perihal akhirat kesannya abstrak dan ‘masih ntar’? Ya ampun Wandaaa, sotoy banget berasumsi “masih ntar” 😥 Ga pernah ada jaminan, gapernah ada garansi umur lo bakal seratus tahun kan… Lah bahkan kalopun umur lo sampe seratus tahunpun, yakinlah urusan duniawi ga akan pernah ada abis-abisnya. Ga akan pernah.

“Demi Allah bukanlah kefakiran yang paling aku takutkan padamu tetapi aku takut dibukanya dunia untukmu sebagaimana telah dibuka bagi orang-orang sebelummu dan kalian akan berlomba-lomba mendapatkannya sebagaimana mereka berlomba-lomba, dan akan menghancurkanmu sebagaimana telah menghancurkan mereka” (HR Bukhari dan Muslim)

“Maka adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutakakan kehidupan dunia, maka sungguh, nerakalah tempat tinggalnya.” (An-Nazi’aat : 37-39)

Jadi Yaa Rabb, tolong fokuskan pikiran, hati, waktu, dan energi hamba kepada hal-hal, orang, kegiatan, tempat, dan waktu yang memang bermanfaat untuk hamba dan sekitar. Fiddunya wal akhiroh. Fiddunya wal akhiroh. Fiddunya wal akhiroh :’) tolong ya Al Haliim .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s