Mimpi, literally.

Pastinya pada pernah mimpi dong ya pas tidur? Yah mimpi apapun lah itu. Yang indah, yang buruk, yang aneh, yang ga masuk akal, dan macem-macem. Bahkan seringkali kita lupa apa jalan ceritanya si mimpi kita itu. Kalo kata penelitian terdahulu, orang-orang biasanya melupakan isi mimpi mereka ketika terbangujn dari tidur. Kurang lebih 5 menit pertama itu lupa 50% lalu 10 menit bisa melupakan sekitar 90%. Widiihhh cepet juga ya, coba aja hal yang sama berlaku sama kecepetan ‘move on’ seorang budak cinta, pastilah dunia ini lebih damai dan warna-warni #eaaa

Tapi bener sih, gue makin ke sini makin sering lupa sama isi mimpi-mimpi gue. Kayak inget sepintas dan bahkan ga jelas lagi muka orang-orang lain yang jadi pemeran di mimpi gue. Dari yang gue pernah baca (lupa di mana), biasanya para pemeran lainnya di mimpi kita itu bisa jadi orang-orang yang sebenernya emang pernah kita temui di kehidupan sehari-hari, walaupun ketelu sekilas doang atau papasan di jalan gitu, ternyata otak kita merekam wajah tersebut dan di waktu-waktu tertentu dalam periode mimpi, rekaman wajah itu akan ditampilkan secara random. Allahuakbar banget ya kerja otak tuh.

By the way, gue kalo lagi mimpi sering banget di dalam mimpi itu gue bilang sama diri gue sendiri, “ini pasti mimpi deh, coba bangun!” gitu. Lalu gue beneran bangun Terutama kalo lagi mimpi yang keterlaluan, misalnya keterlaluan serem, keterlaluan sedih, atau malah keterlaluan indah. Ketika udah sampe di adegan yang kayaknya ‘kok gini banget’ itu biasanya gue langsung bilang sama diri gue sendiri “coba bangun deh, ini kayaknya sih mimpi, ga mungkinlah sebegininya.” Hahaha aneh ga sih? Gue udah nyeritain ini ke beberapa orang dan mereka bilang aneh, “kok bisa gitu? gue ga pernah” Tapi gue pernah melihat adegan orang ngomong sama dirinya sendiri, ada di film Divergent. Ya walaupun ga terlalu dijelaskan sih kenapa-kenapanya. But at least fenomena kayak gitu emang ada.

Di series Supernova nya Dee yang Gelombang, banyak banget dibahas dan dijabarkan mengenai mimpi dan fenomena terkait. Asli kompleks banget ternyata dunia mimpi tuh ya ternyata. Dan itu semua terjadi di dalam gumpalan 1,3 kilo di kepala kita, otak. Keren banget ya, ngefans total sama otak, apalagi sama Penciptanya. Anyway, gue pernah baca beberapa fakta tentang mimpi dan tidur yang menyebutkan bahwa sesungguhnya tidur yang berkualitas baik itu adalah tidur yang tidak mimpi sama sekali. Hmm.. interesting, padahal orang kalo sayang-sayangan kan wishes sebelum boboknya semacam, “mimpi indah ya kamuu, mimpiin aku yaa..” #yaelah haha udahlah mulai sekarang ganti aja jadi, “met bobok ya, jangan bermimpi”.

Oiya selain bisa ngingetin diri sendiri yang lagi di dalem mimpi, sometimes gue juga bisa melanjutkan mimpi yang terputus dengan skenario yang gue mau. Hahaha terbaca ngeselin ga sih? tapi emang bener gitu. Jadi pas gue lagi mimpi ciamik banget nih ya, terus tiba-tiba kebangun, kan kesel dong. Nah supaya ga gantung, gue biasanya langsung usahain tidur lagi dan nginget-nginget jalan cerita mimpi tadi (sebelum lupa, krn lupa mimpi itu super cepet kan). Nah sambil gue inget-inget jalan cerita mimpi barusan, sambl merem, fokus, dan ketiduran deh… lalu mimpinya lanjut sesuai yang gue mau hahaa. Tapi itu ga selalu berhasil juga sih, kadang lanjut dengan plot lain dan malah cerita yang sama sekali lain.

Yagitu deh tentang mimpi, intinya sih ga ada ya, gue cuman lagi pengen bahas tentang mimpi aja karena tadi pagi mimpinya gemes-gemes kesel gitu wahahaha. bhay!

ayo bangun, sleepyhead! banyak kok waktu tidur, nanti keika di kubur. #selfreminder
ayo bangun, sleepyhead! banyak kok waktu tidur, nanti keika di kubur. #selfreminder
Leave a Reply

