JAW DROPPING MOMENT

Gue lagi males basa-basi pembukaan nih sebelum nulis kali ini, agak buru-buru karena kisahnya lumayan thrilling dan sesuai banget sama judul.  Jadi daripada keburu basi gue langsung aja ya (yaelah, ini barusan yg gue ketik ya sama aja pembukaan…) *palmface*

Tadi sore gue lagi santai belanja dwi mingguan di supermarket andalan rakyat jelata, Morrison! Ke sana bareng sama 5 orang teman laki-laki senasib student kayak gue. Kita mencar belanja kebutuhan masing-masing. Berbekal catatan belanja, gue tiba di poultry coolbox, beli ayam dengan penuh suka cita karena udah kebayang mau dimasak apa. Tentunya gue ambil di section halal. Setelah gue pilih, lalu gue masukkan si mayat ayam itu ke dalam trolley. Terus dengan innocent nya gue melangkah pergi, tiba-tiba seorang pria separuh baya , yaah semacam 40-50 gitu lah umurnya, menyetop gue dan nanya apakah itu ayam beneran halal. Ya menurut ngana? Kan tentunya gue ga ikutan pas ayamnya dipotong dong yaa, jadi gue mempercayai label halal yang ada di situ aja lah. Nah kemudian si bapak ini mulai pidato tentang betapa dia tidak percaya akan label halal yang ada di supermarket ini. Betapa ini supermarket suka bohong demi mengeruk untung. Dia prefer untuk beli di butcher halal deket rumahnya (ya teruuss??), karena bermaksud sopan ya gue dengerin kan dia ngomong, tapi agak awkward sih apa harus gue taro ayam gue lagi atau gimana. Jadi dia ceritanya Islam juga dan origanally from Africa tapi udah lama banget di Inggris. Lalu dia nanya gue dari Indonesia kah? Pas gue bilang iya, dia langsung ngoceh panjang lebar tentang Indonesia dengan populasi muslim yang sangat besar, betapa dia kagum sama Indonesia, bla bli blu ble blo. Eh tiba-tiba dia bilang,
“I REALLY WANNA GET MARRIED WITH INDONESIAN WOMAN!”
*JEGEEERRRRR*
“I DONT CARE IF I SHOULD COME TO HER COUNTRY AND LIVE THERE OR SHE COULD COME AND LIVE HERE.”  *nahloh* ibu kartini pun bangkit dari kuburnya, kaget bareng bersama gue. Asli lah itu gue udah berpikir, njirr ni orang kenapa banget ya kok sembarangan gitu mulutnya :((
Tapi eh tapi, itu belum selesai karena dia mengeluarkan pertanyaan kampret berikutnya, “ARE YOU MARRIED YET??”
*KROMPYAANGG!* kali ini rasanya gue kayak pengen nabrakin trolley gue ke ni orang semacam 20 kali back and forth!. Huffhh.. Dengan kemampuan berpikir cepat hasil didikan cerdas cermat jaman esde, gue pun langsung bilang dengan sangat yakin, “YES YES.. I’M ALREADY MARRIED, OF COURSE, YEAAAAHH!* duh mamam! Seyakin itu gue, dengan harapan terhindar dari keanehan lanjutan.
Si bapak tersebut lalu bilang dan menunjukkan ekspresi kayak “yahh, you got married already? :(”  *glek
Gue gapaham lagi sih itu gimana ngerinya dan kenapa juga gue sangat takut untuk kabur dan menelantarkan itu bapak. Setelah itu dia masih ngoceh panjang lebar, katanya kalo gue punya temen Indonesia yang Islam dan belom nikah, pake kerudung atau engga ga masalah, tolong kasih tau dia, karena dia nyari istri banget!” Ya Tuhan dengkul gue lemes kayak ga ada sum-sum nya 😦
Dalem hati gue bilang, “ini mana sih temen-temen gue ga ada apa yang lewat? tolongin kek apa kek, pokoknya siapapun dari 5 orang temen gue itu, YANG PERTAMA KALI LEWAT SINI AKAN GUE AKUI SEBAGAI SUAMI GUE!!!! Biar berhenti nih bapak-bapak ngoceh.” Kemudian ga berapa lama Allah pun mendengar harapan gue, lewatlah seorang temen yang bernama Adwin ke arah menghampiri gue. Langsung aja dengan tangkas dan lincah gue tunjuk, terus gue bilang, “AAAHH, THIS IS MY HUBSAND!!” Adwin nya pun selaku manusia normal yang belum gue brief apa-apa sebelumnya agak bingung dengan mengerutkan dahi nya. Lalu gue kedipiiinnnnn ngasih kode sambil pasang muka memohon. Puji syukur banget kepada Tuhan bahwa Adwin bisa akting dengan baik dan ga banyak gaya. Terus si bapak itu, salamin Adwin, kayak bilang, “nice to meet you mate, sorry, bla bla bla” HAHAHHAHAHHAHA ALHAMDULILLAAAH pengen guling-guling di aspal deh gue legaaaa.
Abis itu akhirnya gue lepas dari si bapak tua dan pergi sama Adwin ke lain arah, lalu gue jelaskan sama Adwin kenapa tiba-tiba dia jadi ‘suami’ gue haha ampun win maaf banget, Semoga lo dapet pahala dan masuk surga ya!
Gue tuh sebel, takut, kesel, tapi kasian juga sih. Bingung.
Pertama, ada apakah dengan gueeeee, sampe bapak-bapak banget yang berminat nikah sama gue?
Kedua, apakah gue wife material banget? hahhaha (aamiin)
Ketiga, sungguh ya, kenapa sih itu bapak sangat frontal dan seada-adanya ngomong sembarangan tentang nikah di depan kulkas ayam supermarket sama stranger??
Keempat, kalo ditelaah lagi sebenernya kasian kali ya, mungkin dia belom nikah dan udah tua 😦 jadi segitunya banget dia pengen punya pendamping hidup. Oh Dear Lord, please have mercy on him 😦
Kelima, gue jadi agak trauma kalo liat orang item dengan perawakan serupa bapaknya itu.
Well, yah semoga postingan blog berikutnya adalah hal hore-hore yang seneng yaaaah, pretty please :’)
*note: ternyata temen-temen gue tuh udah ngeliat dari jauh gue lagi ngobrol sama bapak itu, ehhhh malah difoto coba sambil ketawa bukannya segera nolongin 😦
One thought on “JAW DROPPING MOMENT

  1. Ndaaa…. HAHAHAHAHAA…
    Ngakak guling2 gw di taxi ngebayangin muka lo wkt mau di angkat istri sama bapaknyaa…
    Kerjaan dia nongkrongin section halal kali yaah mencari mangsa?
    Random bgt! LOL

Leave a Reply

