Glory Glory Leeds United

The journey started..

Seorang anak gadis ini dilepas mengejar mimpi. Cerita dimulai dari Soekarno Hatta, tempat lepas landas gue menuju Inggris Raya untuk kuliah master. Pesawat gue take off jam 12 malam hari Sabtu 13 Sept 2014, jadi pas pergantian jumat malem ke sabtu dini hari. Gue dianter mamah, papah, dan banyak sahabat serta teman-teman. Adek-adek gue mana? Mereka gabisa dateng :”'( si Andy yang nomer 2, kuliahnya kelas malem dan hari itu ada tugas urgent yang mesti dikumpulin. Si Eriz yang bungsu, ga dapet cuti dari Tarnus. Yaudah, gue gaboleh menye.

Tiba di airport jam 9an malem, bahkan tim pengantar para temen sejawat malah PADA NYAMPE DULUAN astaghfirullah terlalu semangat. Begitu dateng gue check in dan masukin bagasi yang banyaknya ga kira-kira. Gue naik Qatar, yang limit bagasinya 30kg, which is KURANG PISAN 😦 karena nyokap terlibat dalam per packingan gue, jadinyaaaaa seisi rumah mau dia masukin koper :”( alhasil over over overrrrrr dan nambah banyak bangettttt! huffhh gabisa dikurangin lagi apa-apa. yaudalah bayar jadinya bismillah. Bayangin ya itu 3 koper totalnya dengan rincian: 1 koper kecil, 1 koper sedang, dan satu koper super besar yang kalo gue jongkokpun bisa muat didalemnya! Belom lagi gue bawa ransel gede. Kalo alter ego gue bisa ngomong pasti dia akan bilang, “Annisaaaa lo kampung banget sih sekolah setaun kok bawaannya udah kayak imigran seumur hidup?” tapi mari kita panjatkan pada uang beasiswa yang bisa menutupi kesedihan ini 🙂

Total yang nganterin ada 17 orang dari 2006, HCJKT, KKN UI, dan Mindshare knator tercintaaa. Mereka dengan sangat baik hatinya nambahin beban kilo gue dengan ngasih kenang-kenangan yang super banyaaak. Itu adalah moment di mana gue bener-bener susah buat mutusin lagi terharu, seneng, apa sebel, apa kaget, apa bingung INI BAWANYA GIMANA YA ALLAH?? tapi lagi-lagi karena cinta tulus tak berbatas akhirnya gue bawa itu semua kenag-kenangannya :’) Terimakasih ya genggss..

CAM00116

Rute perjalanan gue adalah CGK-DOHA, DOHA-LONDON, LONDON-LEEDS. Nahh jadi ada tiga tahapan kan tuh, alhamdulillah di 2 penerbangan pertama gue lancar jaya, aman sentausa, alhamdulillah. CAM00046

Cuma agak kagok aja sih dipenerbangan pertama, gue duduk sebelah pasangan perancis yang kiss kiss teruss. DUH GUSTI, aku kudu piyee? yang bisa gue lakukan hanyalah menatap ke langit dan menyenandungkan lagu mengheningkan cipta :/ sambil berdoa semoga mereka langgeng, dan semoga gue ga cuma pake lipbalm aja kerjaannya (huanjirrr).

Drama internasional dimulai saat gue sampai london. Itu bagasi gue kan harus diambil dulu lalu di check in ulang karena pindah maskapai pakai britsh airways buat london-leeds nya. TERNYATAAAA waktu transit yang 2 jam itu tidak cukup guys!! Gue harus melalui ular panjang antrian imigrasi, penantian panjang baggage claim (dan lo inget kan betapa gendut dan banyaknya bagasi gue??) , nah tak sampai disitu, ternyata british airways adanya di terminal 5 yang harus ditempuh dengan naik train bandara. ALLAHUAKBAR gmana caranya gue bawa bagasi gendut semuanyaaaa??? mana udah tinggal 15 menit. Udah tipiss bangetlah harapan gue, setipis kulit di pinggiran kue tete. Pesimis total gue bakal ditinggal kayaknya. Lari-larian dengan bawa beban seberat badan gue sendiri. Akhirnya sampai lah gue di check in desk. kasih passport, kasih boarding pass, kasih bagasi. Si ibu yang ngelayanin gue mukanya riang tapi gendut (yagapapa sih). Tapi ga lama kemudian muke doi berubah, terus dia bilang “YOUR FLIGHT’S CLOSED!” #jegerrr #klontang #pyaaarrrr *petirmenyambar* *badaimengamuk* gue udah lemessss nego-nego sama dia dan tetep gabisaaaa krn at least 45 menit sebelumnya harus udah check in. dAN ITU ADALAH LAST FLIGHT HARI ITU. Gue lunglai, lemes, sedih, sendirian, panik, kagok, di negara orang yang selama ini cuma gue liat di tembok kamar via wallsticker, di kota yang selama ini cuma denger dari lagunya changcuters. Mana nomer gue gabisa dipake, internet juga ga ada. OHHHHH UK, IS THIS HOW YOU TREAT PEOPLE ON THEIR FIRST TIMEEEE????!!!

Asli deh gue udah pengen nangis, pengen tendang-tendangin koper. Tapi gue cuma bisa nangis 2 detik. Abis itu gue harus bangkit dan menolong diri gue sendiri. Ya kan ga mungkin tiba-tiba Prince William dateng bantuin kaaaan??! yaudah makanya ga ada pilihan lain. Finally gue memutuskan naik kereta aja deh ke leeds (saat itu jam 3 sore waktu sana). Gue tanya-tanya gimana cara ke leeds naik kereta, ternyata gue harus naik underground dan menuju King’s Cross Station. Ini semacam gambirnya gitu stasiun antar kota nya ada di situ. Jadilah gue menggeret-geret si koper-koper gendut itu LAGI!!! naik turun kereta , sampe ada ibu-ibu nanya “are you sure you can manage them?” hahha gue sok kuat aja YES MA’AM! Padahal pas di kereta muke gue apeu banget ga enak diliat haha, kayak gini nih

CAM00065

Sesampainya di King’s Cross Station, gue hilang arah, itu stasiun gede banget dan gue bahkan ga nemu tempat beli tiketnya. Dengkul gue udah lemes kalo mesti geret koper gede 3 biji plus ransel itu kesana kemari. So I just stood there for a moment, nyetopin orang buat nanya, ga ada yang bantuinnnnn. Ada aja alasannya, orang barulah, gataulah, buru-burulah, apalah. gue ngeri keburu abis keretanya yg buat hari itu. Sebelum beneran frustasi, gue baca Yaa Lathiif banyak banyak, semoga Allah lembutkan dan mudahkan urusan gue. Gak lama  kemudian muncul abang india gitu, gue stopin gue tanya:

Gue: would you please tell me, where is the ticket hall please?

Doi: sure. where are you going?

Gue: I’m going to Leeds.

Doi: Leeds? I’m from Leeds.

Gue: *haaaahhh kok bisaaa!* seriously???

Doi: Yes

Gue: Oh God, this is my first time. I’m a new student there.

Doi: in what school?

Gue: Univ of Leeds, business school.

Doi: Me too! I was graduated from Uni of Leeds and from business school!! Where’s your accomodation? St. Marks?

Gue: YES!! ST. MARKS!!

gokil kan???????? gue masih suka bengong sama cara kerjanya Allah :’) Akhirnya si India yang bernama Ayush itu bantu bawain 2 koper gue. Dianterin sampe ticket hall, dan dia bilang dia masih di sekitar situ kalo butuh bantuan. Alhamdulillah, gue dapet tiket jam 16.05 menuju Leeds. Tenaga gue sedikit bertambah buat angkat 3 koper dan satu ransel karena menemukan titik terang. Hhhh..Terimakasih Yaa Lathiif 🙂

CAM00076

Begitu gue duduk nyender di kereta, barulah gue bisa napas, dan baruuuu terasa bahwa gue laper parah dan super haus. Gue ga sempet mampir beli minum ataupun roti buat ngisi perut. Baru terasa juga lega dan malah pengen nangis. At the moment finally nangis beneran dan cuma 1 orang yang gue wasap buat ngasih tau dia kalo gue nangis, dengan cara itu gue lebih tenang. Lapar, haus, kaget, lega, seneng, excited campur jadi satu.. hahaa. Yatapi yaudalah yang penting gue pengen cepet sampe Leeds!!! Di perjalanan di kereta gue ngomong dalem hati. This day is sooo going to be in my blog.

And here I am, leaning back at my bed in Leeds, typing these post, just finished the first day of induction session at campus 🙂

So Dear United Kingdom, you know now? you can’t tear me down.

CAM00226

Bismillah

3 thoughts on “Glory Glory Leeds United

  1. Buset gilak lu bawa 3 koper, ntar pulang2 juga bakal beranak kan banyak yg dibeli2 haha. Ini gw bawa 1 koper super gede + 1 kecil aja nyesel, kenapa dulu gw gak bawa 1 koper gede aja plus ransel

Leave a Reply

