siapa bilang cowo sama cewe bahasannya beda?

Hari ini gue kongkow bareng temen-temen kuliah. 3 cowok, 1 cewek, sama gue jadi berlima. Late lunch gitu lah. Udah lumayan lama ngga ketemu. Terakhir ketemu kayaknya taun lalu kali ya. (ya berarti belom lama-lama amat).

Selama kumpul gitu ya awalnya standard lah ngomongin kehidupan sekarang gimana, apa yang udah berubah sejak lulus kuliah, pada kerja di mana, berat badan, penampilan, mantan pacar, dan sampailah pada topik sekarang siapa pacarnya. hahaha. Basically, di sela-sela pembicaraan sih banyak yg curcol mengenai hati dan jodoh. Ada aja kalimat yg disambung-sambungin sama topik yang lagi diobrolin, seperti kutipan-kutipan di bawah ini:

(lagi bahas sinyal hp susah) “Duh ngga ada sinyal nih” | “Oh pantes aja ngga dapet-dapet pacar, orang ngga kirim sinyal!”

(makanan order tiba, dan meja penuh piring, ribet ngaturnya) “Eh minggirin dong! nih piring gue taro mana? Berantakan amat meja. Kayak hati aja.”

(nyicipin eskrim) “ini rasa apa?” | “Rasa coffee” | “Hah?! Rasa NOVI?” (mantannya si temen)

(milih menu lama banget) “Eh buru dong mau makan apa?” | “Aduh apa dong? bingung” | “Yaelah, milih makan aja galau, gimana kalo milih jodoh?”

daaaan masih banyak lagi. ya secara ngobrol berjam-jam. ada aja celutukan goblok nan lucu nan bener, nan ngena.

Sebenernya sih gue tertarik pada bagaimana topik seputar hati, jodoh, galau, dsb selalu menjadi primadona di percakapan manusia seumur kami (22-23-24-25). Dan itu ternyata tidak hanya terjadi pada perempuan. Kirain mah cowo-cowo kalo ngumpul ya ngomongin apalah gitu bokep kek, otomotif, bola, dsb. Ternyata eh ternyata sami mawon :’)

Lucu ih ngeliatin para cowo ini juga ngebahas pusingnya mikirin gimana ntar ngehidupin anak istri. Ada yang mengutamakan cicilan rumah dulu pokoknya. Ada yang pengen istrinya ikut kerja meringankan beban. Ada yang ngga mau istrinya kerja. Yahhhh macem-macem lah.

Pas mereka sibuk bahas itu semua, gue sebagai lakon cewe masuk, dan bilang, “Semangat ya! Alhamdulillah uang istri itu uang istri, dan uang suami ya uang istri. Oh iya, sama satu lagi, dosa suami tuh dosa suami, dan dosa istri ya dosa suami juga. (nyengir)”

Terus salah satu dari temen cowo membalas, “ya tapi istri yang baik kan harusnya bantu meringankan.”

Lalu gue jawab, “iya sih bener, tapi kan ngga wajib. (nyengir)”

End of discussion.

Hahahaha…

Seandainya para cowo itu berpikir lebih jauh, pasti akan paham deh kenapa Allah nyiptain aturan seperti itu. Ya karena tugas istri lebih berat men! Double agent! Ya istri, ya ibu. Malah lebih. Ya anak juga, ya warga juga, apalagi kalo kerja ya karyawan juga.

See? Allah’s rules never go wrong 🙂

note: May Allah let us see who is the right choice for us ya guys. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s