LOM to the BOK

Bon Soir mes amis!

Sepertinya baru beberapa postingan yang lalu gw bahas tentang kangen sama laut. Alhamdulillahirobbilalamin nya, gw baru saja kembali bercengkrama sama lauuuttt! HOREEEEH! 😀

Jadi kemarin kan long weekend ya (Kamis-Sabtu) gw dan keluarga secara impulsive meniatkan untuk berlibur ke lombok. Mamah, Papah, dan kedua adek gw udah berangkat duluan hari Selasa malem. Since, gw masih ngantor sampe Rabu, jadi nyusul lah gw hari Rabu malem dengan cantiknya (uyeeaah).

Ini kali kedua gw dan keluarga ke lombok. Di kunjungan kedua ini kita mengunjungi lebih banyak tempat yang tidak terjamah dikunjungan pertama.

Hari Kamis pagi kami ke Otak Kokoq, sebuah tempat pemandian gitu yang bentuknya air terun (tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu besar), konon ini airnya bisa untuk pengobatan penyakit karena langsung dari Gunung Rinjani alirannya. Namanya sendiri memang unik. ‘Otak’ itu artinya ‘kepala’ dalam bahasa Suku Sasak. Kalau ‘kokoq’ itu artinya sungai. jadi artinya muara sungai gitu lah kurang lebih. Berhubung dinding rahim gw sedang meluruh (baca:mens cyiin) jadinya gw tidak nyemplung. cuma nyelupin kaki dan itu airnya dingin syekaleee!

Habis dari Otak Kokoq kita lanjut ke Tanjung An. Allahurobbi… ini tempat baguuusss banget gapake lebay. Komen pertama gw pas ke sana adalah “Ke mana aja gue hidup 22 tahun di duniaaa?” Ahhh… bagus banget guys, serius deh.. Tanjung An ini pada dasarnya adalah pantai yang disekitanya terdapat bukit batu mini yang bisa kita panjat ke atas. Dilihat dari atas, pemandangannya tuh kayak miniatur surga KW 5 kali ya (sotoy). Lautnya gradsi warna biru tua ke muda. Yang lebih hebohnya lagi adalah keberadaan si bukit batu ini memisahkan 2 kondisi pasir pantai yang sangat berbeda, yang sebelah kanan pasirnya halus seperti tepung, nah yang sebelah kiri butiran pasirnya besar-besar seperti merica. Masya Allah.. kok bisa ya… bagus banget deh beneran.

Di Tanjung An ini gw mendapat surprise. Begitu gw sampai di puncak bukit batu, tiba-tiba gw melihat sesosok tampang yang tengil namun familiar. Yak, gw bertemu dengan Dannial Mubarak, salah seorang teman gw waktu Kuliah Kerja Nyata di Kalimantan. Tapi ternyata kekagetan gw berlanjut, pas liat kanan kiri, loh kok ini  mukanya pada familiar banget… Rupanya anak-anak KKN UI ini ber-empat-belas saja loh ke Lombok! hahahaha.. what a coincidence (eh ,, mereka dapet tiket 300ribu PP huoow) .. Dan ternyata sebelum gw sempet naik ke bukit itu, salah seorang temen KKN gw memfoto candid si Mamah sama Papah, yang kemudian ditunjukkan ke gw setelah tau bahwa kedua orang tua yg di candid adalah emak bapak gw.. hihihi bisa-bisanya ya.. Lalu, setelah puas bercengkrama (baca: bacot-bacotan + foto-foto) bersama bocah-bocah tersebut, kamipun berpisah.

Hari Jumat, Kami lanjut mengunjungi Gili Nanggu. Dari tempat start, memerlukan 10 menit untuk nyebrang ke Gili tersebut. Anyway, Gili adalah bahasa Lombok yang artinya pulau kecil. Nah di Gili Nanggu ini gw sama si adek snorkeling sampe item, huahahaha… Awalnya kami snorkeling dengan seragam lengkap; pake pelampung, kacamata, dan alat napasnya itu. Lama-lama kok rasanya garing, ketahan ga bisa liat lebih dalem. Akhirnya kita lepas pelampung dan gw lepas alat bantu napasnya    jadi cuma pake kacamata aja. Yuhuuuuuu, it’s funner! ikannya lucu warnanya gradasi gitu, ada banyak pula dan mereka senang sekali dikasih makan remah roti. Well, habis snorkeling kita nungguin para lelaki sholat jumat dulu, lalu lanjut ke Senggigi beach, di sana dengan sisa-sisa tenaga, pada main Banana Boat dan kedua bocah gw itu main jet ski. Kameranya sampe penuh dan ngambek gamau motret, hihihi..

Foto-fotonya belum sempet gw compress, jadi belum ikut dipostingan. Nyusul aja yeee..

Anyway tadi gw minta compress-in fotonya sama adek gw yang SMP labilita.

Gw: “Dek, compress dong fotonya biar ga gede banget gini.

Eriz: “Yaudah compress aja lah sendiri.”

Gw: “Ribet ah, gatau caranya.” (manja binti males)

Eriz: “Yaelah tinggal pake bye-bye fever kali.”

AAAAAKKK! TERSERAH DEH.

bye.

Image

Leave a Reply

