Heartbreak

Rasanya kayak patah hati gini deh mau ditinggal sama bos gw yang baik hati dan super helpful.

Duh emang deh ya, ditinggal / ninggalin yang serba nyaman tuh susah banget. Sesusah itu! Rasanya khawatir, bingung, takut, deg-degan, dan yang paling dominan adalah males mulai dari awal sama sesuatu / orang yang baru.

Dari TK sampai awal masuk SMA gw sangat akrab dengan ketiga hal ini : meninggalkan, ditinggalkan, dan adaptasi. Bokap gw seorang polisi, jadi seringkali dapet tugas penempatan di daerah-daerah yang berbeda. Kadang 3 tahun di suatu kota, kadang cuma setahun, malah pernah cuma 8 bulan. Alhasil gw total pindah sekolah 9 kali di 11 sekolah yang berbeda. Bayangin deh harus adaptasi terus sama lingkungan baru, include diperlakukan semacam alien di sekolah baru. Perkenalan diri berulang kali, istirahat sendiri, belajar sendiri, temen belum punya.. Eh giliran udah mulai nge-tune sama lingkungan, temen juga udah asik, pas pulang ke rumah dikabarin kalo bakal pindah lagi.. Gimana gak jedar jeder.

Hahaha tadinya gw pikir, ini semua sudah berakhir, seiring gw memilih untuk menetap di Jakarta aja sejak awal SMA. Tetapi.. *TETOOOT!* gw salah besar. Ketidaknyaman itu bisa muncul dalam bentuk lain dan fase yang berbeda. Ya kayak yang gw rasakan ini deh, khawatir kalo ga ada si bos baik ini siapa yang bantuin gw, takut kalo penggantinya ga se-sabar beliau, males harus adaptasi dulu sama pribadi bos baru. Errgrrr… this change is too fast.

Ya tapi mau gimana lagi, he leaves for reasons. For better future, for something settled.

Goodbye Mas Bos! Thanks for being such a kind, helpful, and understanding boss. Thank you for all the learnings. See you in other chance :’)

Aaaaaaaa Allah…I’m not ready yet for another heartbreak thingy :'(((

 

P.S: Oh, anyway, sesuatu yang paling pasti kan adalah perubahan itu sendiri yaa.. *tepok jidat*  *jidat orang*

Yaudalah.

Leave a Reply

