Hatha Yoga :”(

Iya judulnya pake emot nangis, karena ini cerita sedih.

Kemarin gw fitness bareng adek gw yg bungsu. Ceritanya seharian dia akan menjadi personal trainer gw. Gile ye tengil amat tu bocah. 13 taun udah mau jadi PT, hahaa. tapi honestly speaking, dia emang lebih advanced dibanding gw dalah hal per-fitness-an. Dia itu tadinya gendut banget lucu unyel-unyel macam Russel di Film UP. Eh sekarang udah bertransformasi jadi tinggi dan kurus 😦 dan berdada bidang. aaaah tidak! please stay as a kid a bit longer baby… sekarang dia udah gamau dipelukcium lagi. Mana udah punya pacar. huwoow I’m a jealous jealous sister..

Well, it’s not the point of the story anyway. Gw mau cerita bahwa waktu fitness itu gw, tiba-tiba terpengaruh ide iseng di otak gw. Pas di tengah-tengah gw lagi main alat, tiba-tiba pengumuman gahwa kelas hatha yoga akan segera dimulai. Secara impulsif tingkat nasional gw masuk ke studio yoga dan dengan anggunnya membentang matrass. Oya, sebelum-belumnya gw ga pernah ikutan kelas yoga. Jadi gw pikir yoga itu semacam meditasi dan diem-merem-anteng gitu doang. Yaudah gw ikutilah.

Eh, bener deh abis duduk bersila, disuruh merem sama instrukturnya. Tangan posisinya di atas paha dan jari telunjuk ketemu jempol. “Ah gampang gini doang mah” begitu gw pikir dengan jumawa. eh tapi kejumawaan gw kandas di menit ke 5. Secara semena-mena instrukturnya mulai mencontohkan gerakan-gerakan bangsat. Nungging kayak piramid, kaki muter seratus derajat, headstand, keseimbangan apalah itu, sampe keram-keram gueeeee.. gila ini kelas penyiksaan macam apaa…??? dikit-dikit gw liat jam, daaaan jam nya gak gerak-gerak.. lama banget 😦 gw pengen keluar tapi takut ga sopan dan tengsin.

Akhirnya mau ga mau gw teruskan kelas itu sampe selese. Yasalam, abis kelas mau mandi dan bersih-bersih kaki gw gemeter. linglung abis. adek gw sampe bingung. Nah yang lebih parahnya lagi, keesokan harinya setelah gw bangun pagi, tubuh gw teramat jompo saudara-saudara!!! bagai ubur-ubur lemes. ckkk.. gw sebel banget sama hatha yoga dan sejenisnya itu.. kapok ah gamau lagi!

pelajaran moral : jangan sotoy, jangan meremehkan, rajin olahraga biar ga kagetan ototnya.

salam jompo!

Leave a Reply

