HC JKT

Aloha!

Apa tuh judul kok singkatan begitu?

Jadi gini… tadi pagi episodenya adalah gw menghadiri first meeting Hijabers Community. Sebuah komunitas yang digawangi perempuan-perempuan berhijab yang sarat dengan kegiatan syiar dan sosial.

Nah pertanyaanya, kenapa gw bisa jebe jebe disitu?

Ceritanya, sekitar sebulan yang lalu, tak sengaja lewat depan rumahmu gw melihat postingan di akun @hijaberscomm yang isinya oprec komite buat HC Jakarta. Secara iseng dan sadar gw mencoba mengirimkan CV dengan maksud mendaftar. Sebenernya gini sih, gw sejak masuk ke dunia kerja, segala organisasi dan kegiatan ekstra gw lepas. anak bawang gini belom bisa bagi waktu.. ngikutin ritme kerja dulu deh ntar baru liat gimana-gimana nya.

Nah ternyata eh ternyata gw kangen berkegiatan ekstra itu, jadilah gw mencoba mendaftar HC ini. Selain itu sih gw pengen dikelilingi orang-orang yang berenergi (insya Allah) positif. Gw juga sebelumnya sempet beberapa kali ikut di kegiatan yang mereka adain, seperti pengajiannya dan tutorial hijab class nya.

Yaudah, terus ternyata gw lolos untuk ke tahap wawancara. Waktu itu lokasinya di butik Jenahara. alhamdulillah deket rumah. hihi.. terus nunggu 2 apa 3 mingguan gitu masuklah sebuah email yang menyatakan gw terpilih untuk menempati posisi yang gw inginkan di komite HC.. yaitu humas. muahahaha back to basic! ya gimana dong secara kuliahnya humas, terus kerjanya malah di advertising. sayang kan kalo humas nya ga kepake. gitu deh.

Pas bilang ke nyokap sih awalnya dia khawatir ini semacam klub-klub sesat gitu (astaghfirullah). Beliau takunya gw malah diajarin ga bener dan melenceng. Hmm.. kayaknya malah gw deh yg bakal mengajari temen-temen baru gw ini hal-hal ga bener.. huahahahha.. Tapi sih skrg nyokap udah ngerti dan malah seneng-seneng aja gw HC.

So, kembali ke first meeting nya HC. Lokasinya adalah di kemang lagi, yakni di Tryst Furniture and cafe apa gitu punya nya suaminya si arti Fanny Fabriana yg jadi Amanda di Hari untuk Amanda 9penting abis).. Tempat ini selalu gw lewatin tiap berangkat dan pulang les prancis, jadi ga asing. alhamdulillah. Di sana pas nyampe gw agak tertegun (hah? apaan sih tertegun) melihat para gadis-gadis (ada yg udah ga gadis sih) bertebaran dan cakep cakep bener allahuakbar :””’) pada dandan gitu, kerudungnya muter-muter segi delapan. ahhh.. gw terpuruk. padal gw datengnya bisasa aja. hmm.. yaudah gapapa, toh niat gw masuk sini adalah pengen membuat HC ini jadi ga ber-image eksklusif, kan yg penting menutup auratnya bukan gayah-gayah an nya.. dan para senior di HC pusat pun sepaham dengan itu.

Intinya di acara tersbut kita kenalan satu-sama lain karena belom pernah kenal sebelumnya. dan di kasih tau posisi yg kita tempati apa. terus HC pusat sharing-sharing pengalaman gitu, tanya jawab, dst. Overall seru dan membuka pikiran gw mengenai beberapa hal.

Anyway, ini fotonya pas sebelum pulang. HC Jakarta dan HC Pusat in action!

Image

Ya Allah semoga ini menjadi wadah yang baik buat pergaulan hamba, dan orang-orang di dalamnya bisa menjadi saudara yang membuat hamba lebih dekat sama Engkau.

Amin.

Leave a Reply

